Tips Membuat Taman dengan Air Terjun

11 Oktober 2018 - 14:36:35 WIB Kategori Artikel : Tips

Taman yang dilengkapi dengan air terjun buatan tentu akan terlihat lebih indah. Dari segi kenyamanan, taman seperti itu akan membuat rumah jadi terasa sejuk dan asri. Namun sebanding dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, tingkat kesulitan membuat taman seperti itu juga cukup tinggi.

Untuk memudahkan Anda dalam membuat dan mewujudkan rumah yang dilengkapi dengan taman air terjun, berikut ada beberapa tips terkait cara membuat elemen dekoratif tersebut.

Buat konsep dan tentukan tema
Sama seperti taman pada umumnya, taman yang dilengkapi dengan air terjun juga tentunya harus memiliki tema khusus agar terlihat makin indah. Maka dalam membuatnya, langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah membuat konsep desain dari taman tersebut.

Hal ini akan memudahkan Anda dalam proses pembuatan taman nantinya—baik itu pembuatan sendiri maupun mengunakan jasa profesional yang ahli di bidangnya. Mereka akan dengan mudah mengerti konsep yang Anda inginkan.

Tentukan seberapa luas air terjun yang akan dibuat
Air terjun buatan bisa menjadi alternatif untuk menciptakan suasana baru di dalam atau di luar rumah. Namun, biaya pembuatannya memang terbilang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 750 ribu per meter persegi untuk yang berbahan semen dan batu kali. Sebab itu, baiknya Anda tentukan dulu seberapa luas air terjun yang akan dibuat. Hal ini bisa diketahui dari luas taman yang ada. Penentuan luas ini penting karena berkaitan dengan anggaran yang akan dikeluarkan untuk membuat replika air terjun nantinya.

Tentukan material yang ingin digunakan
Penentuan material biasanya berkaitan dengan tema yang akan diaplikasikan pada air terjun buatan. Seperti taman bertema Jepang, misalnya. Taman ini biasanya identik dengan tampilan minimalis yang hanya dihiasi bebatuan dan pepohonan. Maka itu, konsultasikanlah tema yang Anda inginkan pada pembuat taman, lalu Anda tentukan juga material yang ingin digunakan. Biar mereka bekerja dan menghasilkan taman yang sesuai kemauan Anda.

Perhatikan sirkulasi air
Sirkulasi air sangat penting untuk membuat taman air terjun agar dapat berfungsi maksimal. Biasanya, sirkulasi air pada air terjun buatan ini menggunakan pipa dan pompa air bertenaga listrik. Maka itu, pilih pipa dan pompa yang sesuai dengan besar air terjun pada taman. Ini agar sirkulasi air berjalan lancar, sehingga air terjun tampil maksimal.

 


2 komentar
What's up, always i used to check webpage posts here early
in the morning, since i enjoy to learn more and more.


squeezers (Roosevelt)
Roosevelt | 02 November 2018 - 04:57:35 WIB
Hmm is anyone else experiencing problems with the pictures on this
blog loading? I'm trying to determine if its a problem
on my end or if it's the blog. Any feedback
would be greatly appreciated.

animated cartoon (Monique)
Monique | 02 November 2018 - 12:33:50 WIB
<< Awal | < Sebelum | 1 | Berikut > | Akhir >>

Beri Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)


Editor Choice
toko bunga

https://smallseotools.com/